Kamis, 11 Juli 2013

Wisata Timbe Nuh atau Pesanggrahan LOTIM


Persentasi Wisata Pesanggrahan atau Timbenuh

timbe-nuh-pesanggrahan
Objek wisata yang satu ini wajib anda kunjungi, dijamin mata anda akan terpesona dengan keindahan yang ada disana. Ya taman wisata yang di maksud adalah salah satu taman wisata yang terletak di Timbe Nuh desa Pengadangan kec. Pringgasela kab. Lombok Timur.

Wisata ini di katakan Timbe Nuh karena tempat wisata ini yang terletak didusun timbenuh, tapi kebanyakan warga menyebutnya dengan sebutan pesanggrahan.

Wisata pensanggrahan ini menjadi banyak tujuan para wisatawan yang mau berekreasi atau sekedar menghabiskan liburan akhir pekan. Biasanya akan rame dikunjungi saat saat musim libur panjang dan ketika mendekati bulan ramadhan ataupun setelah Ramadhan.

Pengunjungnyapun tidak hanya massyarakat sekitar bahkan ada juga yang datang dari luar daerah, lebih hebatnya lagi tempat wisata yang satu ini mampu menarik pengunjung dari dari luar negeri.

Karena keindahan alam yang begitu alami dan segar sehingga membuat banyak orang ingin mengunjunginya..
Pesanggrahan banyak terdapat kolam renang yang kecil atau yang besar, tempat duduk yang sesuai dengan keperluan pengunjung, ayunan, terdapat juga penginapan bagi wisata-wisatawan yang datang datang dari luar negeri atau luar daerah.

Yang menjadi daya tarik disana adalah keindahan alam yang begitu alami dan menyejukan mata yang memandang, tempat ini juga dekat pula dengan pegununggan, karena dekat dengan kaki lereng gunung rinjani.

Cuacanya juga masih seperti cuaca pegununggan dan air yang di gunakan disana diambil langsung dari air pegunung, yang memperkuat keindahan disana juga karena taman yang mengelilingin kolam tertata dengan rapi dan kebersihanya sangat di jaga ketat.

Sayangnya gambaar yang saya punya untuk diliat di blog ini hanya satu, seandainya tidak jauh saya pasti sdah ambilkan gambar yang lebih menarik lagi.

Pesan saya buat pemerintah kabaupaten Lombok timur supaya lebih memperhatikan tempat tempat wisata yang bisa dijadikan sebagi kemasukan daerah, juga sebagai sarana memperkenalkan budaya sasak (indonesia) dimata dunia.

Sekiaan dulu persentasi tentang Wisata Timba Nuh/Pesanggrahan, kurang lebihnya saya mohon maaf.

2 komentar: